Suara Burung Ciung Batu Siul Gacor Untuk Masteran

Suara Burung Ciung Batu Siul Gacor – burung ciung batu siul merupakan salah satu jenis burung kicau yang mulai populer di kalangan kicaumania, burung yang ini memiliki suara kicauan yang sangat khas dan unik selain itu warna bulu dari burung in juga sangat menawan layaknya burung decu. Burung yang dikenal dengan nama dalam bahasa Inggrisnya disebut Blue-Whistling-thrush, yaitu spesies burung dari keluarga Muscicapidae, yang merupakan species dari genus Myophonus. Sebelumnya species beserta genus Myophonus ini dimasukkan dalam kelompok Burung Anis/punglor yang disebut Turdidae,namun study akhir-akhir ini para peneliti memasukkannya dalam kelompok burung Muscicapidae.

Ciri-ciri ciung batu siul

suara burung ciung batu siul, ciung batu siul gacor, masteran ciung batu siul, kicau ciung batu siul, ciung batu siul jantan Suara Burung Ciung Batu Siul Gacor Untuk Masteran

Burung Ciung Batu Siul tergolong jenis burung berukuran cukup besar hingga dengan panjang tubuh sekitar 29–35 cm; 136–231 gram. Warna yang menyelimuti tubuhnya hanya terdiri dari tiga warna yakni hitam, putih, dan kuning. Warna hitam tampak menutupi seluruh area tubuhnya mulai dari kepala, dada, perut, sayap, hingga ekornya. Warna putih terlihat di bagian atas tubuhnya mulai dari kepala, leher, dada, pangkal perut, dan sayapnya berupa bintik-bintik kecil yang berwarna terang. Sedangkan warna kuning hanya tampak dibagikan paruhnya yang berukuran agak besar dan tebal.

Penyebaran dan Ras

Secara global, burung ciung batu siul terdapat 6 sub-spesies yang dikenali dengan pesebaran berbeda yang meliputi :

  • M. c. caeruleus (Scopoli, 1786) – Cina (dari Gansu dan Sichuan, Hebei dan Zhejiang, Guangdong dan Guangxi); non-berkembang biak ke Myanmar, Thailand, Laos dan Vietnam.
  • M. c. temminckii Vigors, 1831 – Tien Shan ke Afghanistan, dan melalui Himalaya dan India ke S China (Sichuan) dan Myanmar.
  • M. c. eugenei A. O. Hume, 1873 – Myanmar, Thailand, China (Yunnan dan Guangxi) dan Indocina.
  • M. c. crassirostris Robinson, 1910 – Thailand, Kamboja dan Semenanjung Melayu (Pantai Kedah dan Haadyai).
  • M. c. dichrorhynchus Salvadori, 1879 – Semenanjung Melayu (Kedah dan Pattani) dan Sumatra.
  • M. c. flavirostris (Horsfield, 1821) – Jawa.
Download  Suara Burung Decu Gacor Untuk Masteran

Habitat dan Kebisaan

Sewaktu di alam liar biasanya burung ini akan menghuni area dataran tinggi berupa perbukitan ataupun pegunungan dengan ketinggian mencapai 1250 meter di atas permukaan laut. Kawan burung Ciung Batu Besar sering berada di area terbuka yang dekat dengan aliran sungai berair yang banyak bebatuannya.Pulau Sumatera dan Pulau Jawa dengan Habitat Burung ini di dekat Sungat Kecil ataupun Sungai Besar, Retakan Batu atau Gua dn di Hutan Lebat Liar yg ada dikepulauan Sumatera dan Jawa. Sarang berbentuk cawan besar,dari batang, akar, daun,pada celah tepi sungai. Telur berwarna keputih-putihan, jumlah 2-3 butir. Perkembang biakannya antara bulan Oktober-April.

Download Suara Ciung Batu siul Gacor

Suara burung ciung batu siul ini cukup merdu dengan siulannya yang mantab. Kalau buat burung rumahan juga bagus karena suaranya tidak memekakkan telinga. Silahkan dengarkan audio suara burung ciung batu siul dibawah ini.

Makanan Cung batu siul

Burung ini termasuk jenis burung omnivora atau pemakan beragam makanan mulai dari serangga, cacing, hingga buah-buahan. Biasanya setelah mendapatkan makanan berupa serangga ataupun buah-buahan maka akan memakannya di atas tanah.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat suara burung ciung batu siul gacor untuk masteran ini